Berita  

Fadli Zon Dorong Pemecahan Standar Ganda dalam Forum Parlemen G20 di New Delhi

Fadli Zon Dorong Pemecahan Standar Ganda dalam Forum Parlemen G20 di New Delhi
Fadli Zon Dorong Pemecahan Standar Ganda dalam Forum Parlemen G20 di New Delhi

Jakarta – Dalam sebuah forum penting yang dihadiri oleh para pemimpin Parlemen G20, Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fadli Zon, mengambil kesempatan untuk berbicara tentang isu lingkungan dan konflik di Palestina. Forum Parliamentary Forum on LiFE (Lifestyle for Environment) yang berlangsung di New Delhi, India, sebagai bagian dari P20 (Parliamentary 20), menyuguhkan platform yang relevan bagi pembahasannya.

Forum tersebut, yang dibuka oleh Ketua Parlemen India, Om Birla, menarik perhatian para Ketua Parlemen dari negara-negara anggota G20, termasuk Indonesia. Fadli Zon, dalam keterangannya yang diterima oleh Parlementaria di Jakarta, pada Jumat (13/10/2023), menyoroti dampak bencana alam dan peran manusia dalam menghadapi tantangan lingkungan.

“Fadli Zon, yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden Liga Parlemen Untuk Palestina, memperingatkan bahwa kita tidak boleh mengabaikan dampak buruk yang disebabkan oleh tindakan manusia, seperti yang terjadi di Palestina,” kata Fadli.

Dalam konteks konflik Palestina, Fadli Zon menyatakan, “Tidak akan ada perdamaian dunia selama konflik berlanjut. Semua orang di seluruh dunia harus hidup dalam damai.”

Fadli Zon juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mengkritik ketidakobyektifan respons global terhadap situasi di Jalur Gaza. Ia mengungkapkan keprihatinannya terhadap kelanjutan konflik di Jalur Gaza, yang menurutnya, terjadi akibat kurangnya tanggapan dari komunitas internasional dan Perserikatan Bangsa-Bangsa atas tindakan penindasan yang terus-menerus dilakukan oleh Israel.

“Dunia harus bersatu dan berhenti menerapkan standar ganda dan kemunafikan dalam menilai konflik di Palestina. Ini tidak adil bahwa di berbagai belahan dunia, pejuang kemerdekaan dihormati, tetapi di Palestina mereka dicap sebagai teroris,” tegas Fadli.

Fadli Zon juga mengajak dunia untuk bersatu dalam mengecam pendudukan dan blokade yang dijalankan oleh Israel di Jalur Gaza. Dalam situasi yang semakin parah, terutama dengan pemutusan aliran listrik dan air serta akses penting bagi penduduk Gaza, termasuk rumah sakit yang menangani banyak bayi, Fadli menyatakan, “Ini adalah kejahatan terhadap kemanusiaan yang harus dihentikan. Akses kemanusiaan yang aman harus menjadi prioritas, tanpa penundaan.”

Pernyataan Fadli Zon di Forum Parlemen G20 ini mencerminkan tekadnya dalam mendukung penyelesaian konflik Palestina dan mendorong kesadaran global terhadap masalah lingkungan hidup yang mendesak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *