EURO 2024: Partisipasi Terakhir bagi Cristiano Ronaldo

Kemenangan spektakuler tim Portugal meraih kemenangan atas Slovenia di babak 16 besar Piala Champions Eropa, Selasa dini hari (2 Juli 2024) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo mengaku merasa sedih sekaligus bahagia sepanjang pertandingan ini.

Bermain di Frankfurt Arena, Portugal lolos ke perempat final setelah mengalahkan Slovenia melalui adu penalti. Kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal ditambah 30 menit perpanjangan waktu dan Portugal menang adu penalti 3-0.

Portugal sebenarnya punya peluang menang lebih cepat namun Ronaldo gagal mencetak gol ke gawang Slovenia dari titik penalti pada menit ke-105. Penalti Ronaldo berhasil diselamatkan oleh kiper Slovenia Jan Oblak.

Piala Eropa 2024 menjadi turnamen terakhir Ronaldo karena usianya yang tak lagi muda. Ronaldo telah membela Portugal di enam Piala Eropa sejak 2004.

Pelatih Portugal Roberto Martinez memberikan ucapan selamat kepada Cristiano Ronaldo usai mengalahkan Slovenia di babak 16 besar Piala Eropa 2024. Martinez mengatakan Ronaldo adalah sosok yang sangat penting dan sangat ia banggakan kapten di timnya.

Portugal mengalahkan Slovenia melalui adu penalti pada babak 16 besar di Frankfurt Arena, Selasa (7 Februari 2024) dini hari WIB. Kedua tim saling memberi selamat setelah bermain imbang tanpa gol selama 120 menit. Faktanya, Cristiano Ronaldo berpeluang mengakhiri kebuntuan Portugal melalui tendangan penalti di perpanjangan waktu.

Namun, ia tidak memanfaatkan peluang emas untuk mencetak gol. Ronaldo menangis setelah gagal melakukan tendangan penalti, namun ia menebusnya dengan mencetak gol pada tendangan penalti pertama.

Pelatih Portugal bersyukur dan bangga memiliki Timnas Portugal memiliki Ronaldo yang sangat peduli dengan negaranya.